Kealamian Air Terjun Wafsarak Papua



Objek Wisata : Air Terjun Wafsarak.
Photo credit : @imanuel_kewi, 2015 (Instagram).

Halo Pace - Mace !!
Libur hampir tiba, saatnya sobat persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan mencari tempat wisata yang kemungkinan sepi pengunjung namun keindahan panoramanya memberi kenikmatan batin. Untuk kamu yang berencana liburan ke Papua mungkin Objek Wisata Air Terjun Wafsarak yang berada di Biak Utara ini dapat kamu masukkan dalam list wisata kamu. Air Terjun Wafsarak atau yang biasa disebut warga sekitar dengan Air Terjun Warsa ini tidak begitu ramai dan aksesnya pun mudah, hanya berjarak 200 meter dari pinggir jalan. Di tempat ini suasana alamnya terasa sangat asri dan sejuk dan yang pasti aman terkendali. Objek wisata ini tampaknya sudah dikelola oleh pemerintah setempat, terlihat dari papan bertuliskan “Badan Pengelola Objek Wisata Bahari & Air Terjun Wafsarak" yang berdiri di tepi jalan masuk kawasan wisata. Untuk retribusinya tergolong murah pula.

Air Terjun Wafsarak terdiri dari 2 tingkatan, tingkat pertama adalah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Sedangkan tingkatan yang berada diatasnya pun tidak kalah indahnya namun sangat jarang dikunjungi wisatawan, mungkin selain aksesnya cukup sulit, kubangan airnya pun tidak begitu dalam.
Agar kamu benar-benar dapat menikmati keseruan bersama teman-temanmu di tempat ini, kamu harus mencoba menceburkan diri dengan cara melompat dari ketinggian tebing, tapi tetap harus utamakan keselamatan yaah...

Kalau teman-teman berangkat dari Kota Biak waktu yang dibutuhkan hanya sekitar satu setengah jam untuk sampai ke lokasi air terjun yang mempunyai ketinggian 10 meter ini. Dan jangan lupa bawa makanan dan minuman agar cacing dalam perut tidak merusak suasana hatimu yang girang. Tidak jauh dari lokasi wisata Air terjun Warsa ini, sekitar 20 menit perjalanan, terdapat sebuah pantai yang bernama Batu Picah atau juga dikenal dengan nama Pantai Batu Gong, mungkin kamu bisa sempatkan mampir kepantai ini sebelum kembali ke Kota Biak.

Rute menuju lokasi wisata :

Bandara Frans Kaisiepo Biak > Kota Biak > Biak Utara > Kampung Amoi.

Alamat Objek Wisata Alam Air Terjun Wafsarak Biak :

Jln. Wari Moos Warsa, Kampung Amoi Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua - Indonesia.