Pantai pink atau Pantai Merah di Taman Nasional Komodo, NTT



Objek Wisata : Pink Beach Pulau Komodo.
Photo credit to : @alfinfransly, 2015 (Instagram).
Hai NTT !!
Semenjak kehadiran Instagram, semakin banyak sobat Indonesia yang sering "Mupeng" alias Muka Pengen. Apalagi kalau ketemu gambar objek wisata Nusa Tenggara Timur, wah jadi tambah galau karena belum punya kesempatan jalan-jalan.

Menurut data yang ada ada tujuh pantai berpasir warna pink di dunia, dan Pantai Pink di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur ini adalah salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, atau satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna kemerahan atau pink. Pantai dengan pasir berwarna pink lainnya terdapat Desa Sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur, NTB, yang dikenal juga dengan nama pantai Tangsi.

Beberapa berpendapat bahwa warna pink berasal dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati dan memang banyak ditemukan di pantai ini. Pendapat lain menyebutkan warna pink pada pasir Pink Beach adalah karena adanya hewan mikroskopik bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang.

Karena ke alamian pantai ini, banyak wisatawan mancanegara pun berwisata kesini. Selain pemandangan pantainya yang indah, pesona bawah lautnya pun mantap sob. So, kibarkan selalu kecintaanmu pada negeri ini dengan tetap menjaga keindahan alamnya.

Akses menuju pantai pink Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. bisa ditempuh melalui laut dan darat sob, pengen jalur darat bisa dari Loh liang waktu tempuhnya bisa sampai 4 jam, beda kalau jalur laut yang hanya butuh waktu setengah jam.
Lokasi : Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur - Indonesia.
Silahkan Follow Instagram Kami :
Objek Wisata Favorit