Kedamaian Alam & Masyarakat Wae Rebo



Objek Wisata : Wae Rebo Flores.
Photo credit to : @eanindya, 2015 (Instagram).
Hai Indonesian !!
Sebuah desa terindah di timur negeri ini yang mendapat julukan kampung atau desa di atas awan, yang saat ini banyak di kunjungi oleh wisatawan baik luar maupun dalam negeri. Keindahan yang hanya dapat sobat dapatkan dengan sebuah perjuangan, karena harus berjalan kaki kurang lebih 4 jam dari Denge.

Sebelum sampai Wae Rebo, sobat akan sampai di pintu menuju Wae Rebo. Layaknya seorang tamu, maka kita membunyikan pentungan yang ada di situ untuk menandakan kedatangan kita. Setelah sampai di Wae Rebo akan ada sebuah upacara adat yang bernama "upacara Waelu", dimana acara itu untuk memohon ijin kepada leluhur mereka akan kedatangan wisatawan.

Kalau sobaters ingin menginap di Wae Rebo, sobat harus merogoh kocek sebesar 225 ribu tiap orangnya sudah termasuk tiga kali makan. Sedangkan sobat yang tidak menginap dikenakan 100 ribu tiap orangnya.

Ada 7 "Mbaru Niang" (sebutan rumah adat), Rumah Niang berbentuk kerucut dengan atap terbuat dari daun lontar. Saat ini ada sebuah rumah yang jaraknya tidak jauh dari Wae Rebo yang dibuat untuk penginapan wisatawan, karena di Wae Rebo sering penuh. Namun bukan kah hal itu akan membuat lunturnya keindahan Wae Rebo ??
Lokasi : desa Satar Lenda, Kec. Satarmese Barat, Kab.Manggarai Barat, Flores, NTT - Indonesia
Silahkan Follow Instagram Kami :
Objek Wisata Favorit